Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezki-Nya. (QS. Al Mulk: 15).

Paket Wisata Turki 09 APR – 19 APR 2015

Assalamualaikum Telah dibuka program Paket Wisata Turki 09 APR – 19 APR 2015 dengan jadwal perjalanan sbb  :

Hari 01, Kamis – 09 Apr : JAKARTA – ISTANBUL
Berkumpul di bandara Soekarno Hatta 2 jam sebelum keberangkatan, insyaAllah menuju Dubai dengan Emirate Air.

Hari 02, Jum’at – 10 Apr : ISTANBUL – BURSA
Tiba di kota Istanbul langsung menuju kota Bursa melalui kota Eskihisar dan Topcular dengan Fery sepanjang perjalanan dengan fery. Tiba di kota Bursa yang termasuk 4 kota terbesar di Turkiye dan terkenal sebagai kota hijau. Bursa termasuk kota Budaya terpenting dengan bangunan-bangunan bersejarah. Bermalam di Bursa Check in hotel.

Hari 03 , Sabtu – 11 Apr : BURSA – IZMIR – KUSADASI
Mengunjungi Ulu Mosque (masjid Ulu), Green Mosque = Yesil Cami (dibacaYesil Jami) dibangun oleh sultan Mehmet I tahun 1419 dan 1923. SebutanMasjid hijau karena ornamenya berwarna hijau dan biru, berbelanja ditoko cendra mataHari ini kita akan menuju kota Kusadasi kota tepi pantaimelalui kota Izmir, tiba di kota Kusadasi check in hotel istirahat.

Hari 04, Minggu – 12 Apr : IZMIR – EPHESUS – PAMUKALE
Hari ini kita akan mengunjungi Ephesus kota tua jaman Romawi salah satu peninggalan terbesar yang masih ada hingga kini, bangunan perpustakaan Celcius, Hadrian Temple, Marble Street dan Agora. juga terdapat House of Virgin Mary.Setelah itu kita juga akan menikmati Fashion show jaket kulitdi outlet center, acara berbelanja, dilanjutkan ke kota Pamukkale.Bermalam di Pamukkale.

Hari 05, Senin – 13 Apr : PAMUKALE – KONYA- SULTANHANI- CAPPODOCIA

Hari ini kita akan mengunjungi reruntuhan dari Kota Kuno Hierapolis yangmenyimpan sejarah awal kerajaaan Turki, berorientasi ke cotton Castle,kolam air yang dikenali dengan panggilan Cleopatra Bath, merupakan hartawarisan dunia, di sini kita dapat melihat kolam air mineral dalam bentuk terasering yang sangat indah dan melanjutkan perjalanan ke kota Konya.Tiba di Konya Mengunjungi Masjid Mevlana dan Mevlana Museum.   Mevlanamerupakan pendiri tarian sufi Whirling Derwish (tarian dimana penarinyamampu berputar lama) disinilah awal mula Islam di Turki, juga melihatberbagai peninggalan Mevlana seperti al quran, ukiran kayu, karpet, alatmuzik, dll. dan melanjutkan perjalanan ke kota Cappadocia. Tiba diCappodacia kota yang dikenal dng “The Flinstone City. Kita langsung bermalam.

Hari 06, Selasa – 14 Apr : CAPPADOCIA

Pagi hari Optional naik balon udara Hot Air Baloon, setelah santap pagikita akan Mengikuti Full day tour di cappadocia, dengan pemandangan alamyang unik yang terbentuk secara alami, masuk ke Underground City ofKaymakli (kotabawah tanah yang dibangun di dalam goa dan kawasan gua yangpernah didiami oleh koloni kristian pada zaman dahulu) mengunjungi FairyChimney Urgup , kumpulan batu karang yang menyerupai cerobong asap yangterbentuk akibat letusan gunung merapi, Goreme Open-Air Museum, Uchisar,photo stop di Valley of the Birds dan Uchisar Castle.

Hari 07 Rabu – 15 Apr : CAPPADOCIA – ANKARA – BOLU

Kita meninggalkan kota Cappadocia menuju ibu kota Turkey, yaitu Ankarajuga dikenali sebagai “The City of Ataturk”, melewati Mausoleum dan keMuseum of Kamal Ataturk dimana sejarah pemerintahan kerajaan Mustafa KamalAtaturk yang telah menukar Turki dari sebuah negara Islam menjadi sebuah kerajaan sekular. Dan dilanjutkan ke kota Bolu.bermalam di kota Bolu.

Hari 08, Kamis- 16 Apr : BOLU – ISTANBUUL

Meninggalkan kota Bolu menuju Istanbul. Tiba di Istanbul mengunjungiMasjid Ayyob al Anshar berbelanja di Kapali Carsi atau Grand Bazaar Iniadalah pasar terbesar di Istanbul dan tertua di dunia yang dibangun olehMehmet II pada tahun 1461. Bermalam di Istanbul.

Hari 09, Jum’at – 17 Apr : ISTANBUL

Hari ini kita memulai dengan mengunjungi IstanaTopkapiI Inilah istanapeninggalan 24 raja dari Dinasti Ottoman Turki yang sangat terkenal.di istana ini kita dapat menikmati koleksi benda peninggalan kerajaan, seperti jubah Sultan, mahkota dan berbagai benda bersejarah lainnya. juga menyimpan koleksibenda bersejarah bagi agama Yahudi, Kristen dan Islam. Antara lain,tongkat Nabi Musa, potongan tangan kanan milik Yohannes Pembaptis yangdikenal dalam sejarah kristiani, juga pedang, rambut , janggut, gigi,stanpel dan jubah Nabi Muhamad Saw. Hagia Sofia atau Aya Sofia. Bangunanyang berdiri pada abad ke 5 ini sampai 1453 Masehi masih menjadi gereja kathedral basilika Byzantium. Ketika Sultan Muhammad II,   menguasai Konstantinopel pada 27 Mei 1453, beliau merubah bangunan ini menjadimesjid. Sebagai bukti bahwa bangunan ini bekas gereja, diataslangit-langit mimbar mesjid, diantara tulisan Allah dan Muhammad, masihterdapatgambar Bunda Maria dan Jesus yang dulunya pernah ditutupi olehcat putih.Kini tempat ini menjadi museum sekaligus simbol perdamaianantara Islam dan Nasrani . Mengunjungi Hippodrome Square, merupakan bekaskediaman resmi Dinasty Ottoman selama 800 tahun juga merupakan sisapengaruh budaya Mesir yang ditandai dengan tiga menara batu Obelix. BlueMosque atau mesjid Sultan Ahmed atau Mesjid Biru   yang terkenal dengankeunikan arsitekturnya, dibangun oleh Mehmet Alga, anak murid dari arkitekagung, Ibnu Sinan. Sore hari menikmati keindahan Selat Bosphorus dengankapal, . Kembali ke hotel istirahat.

Hari 10, Sabtu – 18 Apr :   ISTANBUL – JAKARTA

Setelah makan pagi check out hotel , safar Maqam Ayub al Anasyori(sahabat Nabi Muhammad SAW yang mempunyai tanah Masjid Nabawi) transfermenuju ke airport untuk penerbangankembali ke Tanah air.

Hari 11, Minggu- 19 Apr   : JAKARTA
InsyaAllah tiba di kota Jakarta , dengan membawa kenangan yang takterlupakan.

Harga USD 1900 / orang ( 1 kamar berdua / twin share )

Harga termasuk :
Ticket Jakarta-Istanbul-Jakarta by Emirates  Economy class
Akomodasi Hotel Bintang 4 / 5
Transportasi Bus AC selama tour
Makan dan minum sesuai dengan jadwal
Tour leader yang berpengalaman
Local Guide
Visa Turki

Harga tidak termasuk :
Airport tax + Handling Jakarta Rp 175.000
Biaya kelebihan bagasi
Biaya makan dan biaya tour tambahan
Tipping Guide USD 7 / hari / orang.

 Untuk konsultasi Paket Umroh Plus Turki 2016 silahkan langsung menghubungi :
Siti Nurhayati, SE 
Hp / SMS / Whatsapp : 081287862420
PIN BB : 7607EA54