Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezki-Nya. (QS. Al Mulk: 15).

Tabung alat pemadam kebakaran

Tabung alat pemadam kebakaran kita menggunakannya antara lain lebih mudah dalam mencegah terjadinya kebakaran yang akan besar, lebih mudah dalam membantu memadamkan api kecil hingga besar, ukuran tabung dapat anda sesuaikan dengan tingkat keamanan dan spesifikasi ruangan, merupakan investasi keamanan yang aman dan ramah terhadap lingkungan, harga ynag lebih murad dengan perawatan yang mudah juga, anda juga dapat memiliki jangka waktu peremajaan alat pemadam yang jelas, anda bisa meletakkan di berbagai sudut ruamgan dan kendaraan, memiliki hasil yang maksimal dalam memadamkan api, tabung yang telah kadaluarsa atau terpakai dapat diisi ulang atau refill.

Begitu banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan apanila menggunakan alat pemadam kebakaran. Kebakaran di dalam mobil atau kendaraan kapan saja terjadi tanpa kita duga sebelumnya dan penyebab kebakaran itu terjadi dikarenakan oleh adanya pemakaian yang berbeda dalam ukuran kabel karena setiap akbel memiliki ukurannya tersendiri dan pastinya memiliki tujuan dan fungsi tersendiri. Pemakaian kabel parallel yang banyak pada aki dapat emmbuat terjadi kebakaran akibat dari kuncian tidak kencang. Anda juga harus melakukan perawatan kabel dan itu juga sangat penting sekali bagi anda dan ada hal – hal yang bisa menyebabkam kebakaran oleh karena itu ada baiknya jika anda harus memperhatikan secara benar – benar kondisi mobil tersebut.

Harga alat pemadam api menyediaan produk perlindungan terhadap kebakaran diantaranya yaitu Alat Pemadam Api Ringan/Fire Extinguisher, Fire Alarms System, Fire Supression System, Water Base Fire Extinguishing System.
  1. Fire Extinguisher
    Kami merupakan Agen dari berbagai jenis alat pemadam api dan kebakaran dengan kualitas terbaik dan harga yang lebih baik. Produk yang kami jual adalah produk produk bersertifikat dan bersandart baik lokal maupun internasional. tersedia dalam berbagai jenis, ukuran dan media seperti Dry Chemical Powder, Carbon Dioxide, Foam, Cleant Agen ( AF-11, Halotron, NAP P IV, Solkaflam dan lain sebagainya).
  2. Fire Alarm System
    Produk Fire Alarm System yang kami tawarkan adalah produk berkualitas tinggi dan berstandar internasional yang telah di pakai di seluruh dunia. Produk produk tersebut telah bersertifikasi UL Listed, FM Approved dan sertifikasi lain sebagainya. Kami melayani dan menangani berbagai jenis Fire Alarm seperti Conventional Fire Alarm System, Semi Addressable Fire Alarm System dan Full Addressable Fire Alarms System
  3. Fire Suppression System
    Untuk menjamin keamanan asset anda yang bernilai tinggi, kami menawarkan produk Fire Suppression System yang telah terbukti sangat efektif dalam menanggulangi dan perlindungan dini terhadap bahaya kebakaran yang mengincar asset anda. Ssytem yang kami tawarkan adalah sebagai berikut ; FM-200 Fire Suppression System, Novec-1230 Fire Suppression System, Fixed CO2 Fire Suppression System, Argonite Fire Suppression System, dan lain sebagainya.

Jenis – jenis harga alat pemadam api 


Sedangkan jenis harga alat pemadam yang dioperasikan Cartridge gas penyembur berisi dalam cartridge yang terpisah yang harus ditekan lebih dulu sebelum mengalir keluar, mendorong bahan pemadam. Sebagai pendorong, alat pemadam api cartridge biasanya menggunakan karbon dioksida, namun ada juga beberapa jenis yang menggunakan cartridge nitrogen untuk digunakan pada temperatur yang rendah.  Alat pemadam api cartridge lebih sering digunakan pada fasilitas industri yang membutuhkan skil atau kemampuan menggunakan alat pemadam api lebih tinggi. Karena lebih sederhana, alat ini memungkinkan pengguna melakukan pemadamam lebih cepat.

Kebanyakan alat pemadam api cartridge menggunakan  media kimia kering dan jenis serbuk kering serta berbahan basah seperti air, busa, kimia kering (kelas ABC dan BC), dan bubuk kering (kelas D) 

Selanjutnya alat pemadam api juga terbagi dalam dua kelompok yaitu Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang biasa disebut juga alat pemadam genggam (portable)  yang memiliki berat sekitar 0,5-14 kilogram, dan mudah dibawa dengan hanya menggunakan tangan. Kelompok kedua adalah Alat Pemadam Api Berat (APAB) yang memiliki roda atau disebut juga alat pemadam api troli. Alat pemadam api beroda ini biasanya berkapasitas diatas 23 kilogram. Kalau alat pemadam api ringan sering ditemukan di daalam ruangan atau gedung, alat pemadam api berat biasanya diletakkan di luar bangunan, bandara, pelabuhan dan lain-lain.

Pada periode sekarang ini, perusahaan telah berhasil bekerja sama dengan banyak perusahaan baik besar maupun kecil dari berbagai kalangan dan jenis pelanggan. Hal tersebut dapat terlihat dengan telah di gunakannya produk dan jasa yang di miliki oleh CV. AMARE AQILA oleh perusahaan-perusahaan seperti Oil and Gas Company, Industri, PLN, Perkantoran, Bank, Sekolah dan Universitas, Pemerintahan, juga Gedung gedung Tinggi di Indonesia.

Pemeliharaan tabung alat pemadam


Jika Anda memilih untuk memasok tabung pemadam kebakaran di tempat kerja, Anda diminta untuk melembagakan program untuk memeriksa, menjaga, dan menguji mereka. Persyaratan OSHA untuk pemeriksaan, pemeliharaan, dan pengujian alat pemadam kebakaran meliputi: 

  • Semua alat pemadam kebakaran portable di tempat kerja harus diperiksa, dipelihara, dan diuji.
  • Alat pemadam harus visual diperiksa setidaknya sekali setiap bulan. pemeriksaan ini harus mencakup memastikan bahwa ada akses yang jelas untuk pemadam sehingga karyawan dapat dengan mudah mencapai dalam peristiwa kebakaran dan alat pemadam masih di tempat, tidak rusak, dan tampaknya berada dalam urutan kerja ( jika pemadam memiliki alat ukur, itu menunjukkan sebagai penuh dan bahwa peniti masih di tempat-menunjukkan bahwa pemadam kebakaran tidak digunakan). alat pemadam kebakaran yang rusak atau hilang harus segera diganti.
  • Lakukan pemeriksaan pemeliharaan tahunan pada alat pemadam portabel. Pemeriksaan internal pemadam tekanan disimpan tidak diperlukan. Tanggal cek pemeliharaan harus dicatat dan catatan cek harus disimpan selama satu tahun setelah entri terakhir atau kehidupan shell, mana yang kurang. Juga, Anda diminta untuk mengosongkan dan memelihara alat pemadam kimia kering (yang memerlukan tes hidrostatik 12 tahun) setiap enam tahun. (Alat pemadam kimia kering yang memiliki nonrefillable, wadah sekali pakai dibebaskan dari persyaratan ini.) Perhatikan bahwa ketika pengisian atau pengujian hidrostatik dilakukan, persyaratan enam tahun dimulai dari tanggal tersebut.
  • Menyediakan alat pemadam pengganti ketika alat pemadam kebakaran portable dihapus dari layanan untuk pemeliharaan dan pengisian. penggantian harus dari yang sama (atau setara) jenis (misalnya, pemadam ABC dapat digunakan sebagai pengganti untuk Kelas C pemadam kebakaran tapi satu yang dinilai untuk Kelas A kebakaran hanya tidak bisa).

0 comments:

Posting Komentar